Kisah Wek-wek dan Guk-Guk .....

Bebek adalah binatang yang mempunyai intelegensi rendah jika dibanding guk-guk . guk-guk mudah di latih dan memiliki intelegnsi tinggi,di samping itu,guk-guk mampu mendengar jenis suara rendah (infrasonic). namun demikian kita jarang mlihat ada bebek yang tertabrak,sedang kita sering melihat banyak bangkai guk-guk yang tertabrak,mengapa???



ternyta bebek memiliki keistemewaan yang tidak di miliki guk-guk.bebek senantiasa hidup berjamaah.kompak dalam satu gerak,ke manapun pergi ia senantiasa berjamaah,bebekpun binatang yang istiqmah dalam bersikap dan bertindak,ketika sedang dalam kandang ia bersuara WEK-WEK...



begitu juga ketika di jalan, disawah ,perkampungan bahkan mal2 atau swalayan, ia senantiasa bersuara WEK-WEK... SUNGGUH ISTQMAH! ketika rombongan bebek mau menyebrang dijalan raya,maka seketika para pengguna jalan pun berhenti sejenak untuk menghormati iring-iringan bebek.berbeda dengan guk-guk,kebnyakan hidupnya sendiri,tidak mau bahkan jarang berjamaah.guk-guk pun tidak istiqmah dalam berucap & bersuara.kepada orang lain yang tidak kenal ia menggonggong tetapi kepada tuan nya ia bermanja-manja ,meski punya kepekaan & kecerdasaan tinggi tetapi ia tidak di hormati ,karena bahasa nya pun kasar dan tidak suka berjamaah maka ia sering tertabrak dijalan raya,...dan sedangkan bebek di hormati karena ia suka berjamaa'ah dan suara nya pun halus .. MARI BELAJAR DARI BEBEK !!!


wassalam


Andi .Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar