Carilah Cinta Yang Hakiki Dan Sejati

Assalamu Alaikum Warmatullahi Wabarokatuh .....

Di dalam kesendirian yang hadir malam ini dalam hidupku selalu mengajaku untuk menuliskan sebuah jejak perjalanan di kehidupan yang penuh dengan kesunyian di malam hari, di saat ketika kerinduan seorang hamba kepada sang pencipta yang menciptakan langit dan bumi .

Di kamar No .10.B telah tinggal seorang hamba yang penuh dengan kerinduan kepada Rabb nya , sela-sela tembok di kamar-Nya telah menjadi saksi di dalam kehidupan nya yang penuh dengan kerinduan seorang hamba kepada sang Khaliq . Ia selalu di temani tawa palsu dalam kehidupannya , sehingga kamar yang di singgahi nya tak lagi berwarna karena penuh dengan sebuah coretan di dinding tembok nya , sehingga kamar itu penuh dengan corentan kata-kata hikmah yang pernah ia jalani semasa di kehidupan nya yang penuh dengan kesunyian malam dalam hidupnya ..


Ya Allah sampai kapan perjalanan hidup ini dengan kesendirian yang tak ada ujung nya , sehingga kau hanya memberiku sebuah pena di dalam kehidupanku , sehingga pena itu yang selalu hadir dan menemani di saat sepi nya malam yang penuh dengan kesunyian di kehidupan malam panjangku , Hamba yang hina ini selalu di liputi harap cemas di saat ketika mengharap keridhaan dari-Mu agar aku bisa menjalani kehidupan di dunia ini penuh dengan bimbingan-mu agar tidak tersesat oleh kenikmatan dunia yang selalu menawarkan aku di setiap langkah perjalanan hidupku .

Ya Allah , Ya Rabb , Ya Khaliq , jika suatu saat nanti engkau mengambil ku dari kehidupan ini aku hanya memohon agar hamba yang hina ini selalu di dalam perlindungan mu serta kau pertemukan aku dengan kekasih-Mu di saat ketika perjalanan hidup yang kekal dan abadi .



Ya Rabb , Ya Khaliq yang maha pengasih dan Maha Pengampun , Dan Maha Penyayang bila engkau mentakdirkan aku di dalam kehidupan ini dengan kesendirian akau sebagai hamba -Mu yang mengharap Kerihdaan dari-Mu akan selalu menerimanya dengan ikhlas dan lapang yang telah engkau berikan kepada hamba mu ini , Dan hamba sadar bahwa hamba tak bisa bekehendak apa-apa atas takdirmu , yang tellah engkau berikan kepadaku , dan aku sadar bahwa aku hanya seseorang yang hina di hadapan-mu dan Makhluk mu , karena hamba sadar bahwa setiap manusia yang terlahir di kehidupan ini dari sebuah air yang hina dan keluar dari tempat yang kotor .

Ya Allah , aku hanya memohon kepadamu jika sautu hari kau mencabut-Ku Jangan engkau hinakan hamba mu ini di saat hamba menghadap -Mu Ya Rabb, karena hamba sadar tidak naungan di saat itu selain naungan -Mu , karena Hanya kepada-Mu seorang hamba dapat memasuki Rumah-Mu yang penuh dengan keindahan atau sebaliknya tempat yang penuh dengan kehinaan yang kau janjikan kepada orang-orang kafir dan orang-orang yang berdusta kepada-Mu ...


Di setiap perjalanan panjang di dalam kehidupanku yang selalu penuh dengan rintangan , aku aku taakan pernah lelah untuk menjejaki langkah kaki ku ini yang telah engkau ciptakan , agar engkau selalu membimbing aku untuk menuju jalan yang enkau ridhai , namun apabila aku terjatuh dalam perjalanan panjangku , aku menerimanya dengan ikhlas karena aku sadar bahwa menuju jalan yang engkau ridhai itu sangat sulit , namun walaupun hamba terjatuh aku mohon engkau tetap selalu mebimbing-ku , karena apa yang telah engkau berikan kepadaku tentunya yang terbaik untukku di kehidupan yang fana ini .


Namun hamba hanya memohon kepadamu apabila tugas hamba telah selesai di kehidupan ini seperti yang telah engkau tuliskan di dalam kitab Lauh Mahfuz , seperti takdir dll , maka ketemukanlah aku kepada Mu Ya Rabb , Karena Aku mencintai dan merindukan-Mu ketika aku masih di dunia , dan di saat aku telah menghadap-Mu maka pertemukanlah aku pada-Mu dan kekasih-Mu , Karena Sesungguhnya Engkau pun mencintai dan Merindukan Hamba-Hamba Mu dan begitu pula kekasi-Mu Mencintai dan Merindukan Umat-Nya .

syair

Carilah cinta yang sejati , yang ada Hanyalah Pada-Nya
Carilah cinta yang Hakiki , yang hanya Pada-Nya Yang Esa
Carilah cinta Yang abadi , yang ada Hanyalah Pada-Nya
Carilah Kasih yang kekal dan abdi selamanya , yang ada Hanyalah Pada Tuhanmu

Cinta Pada Allah , Cinta Yang Hakiki
Cinta Pada Allah , Cinta Yang Sejati
Bersikan Diri , Gapailah Cinta , Cinta Ilahi .


Wassalam ,



Penulis : Andi .Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar