ISYARAT RASULULLAH BAKAL TERJADINYA BERBAGAI MACAM KERUSUHAN, DICABUTNYA ILMU DAN MENINGGALNYA PARA ULAMA


Dari Abdullah binAmr, Rasulullah SAW bersabda,
"Sesungguhnya Allah takkan mencabut ilmu dari umat manusia begitu saja, tetapi Dia mencabutnya dengan matinya para ulama, sehingga manakala benar-benar sudah tidak ada lagi seorang pun yang berilmu, maka manusia mengangkat para pemimpin yang bodoh. Para pemimpin itu ditanya, mereka memberi fatwa tanpa ilmu. Dengan demikian mereka sesat dan menyesatkan."

Dalam pembahasan serupa juga diterangkan, AKAN DICABUTNYA ILMU DARI UMAT MANUSIA PADA AKHIR ZAMAN.

Ibnu Majah meriwayatkan dari Abdullah, sabda Rasulullah SAW,
"Menjelang kiamat akan ada beberapa hari, dimana ilmu dicabut, lalu diturunkanlah kebodohan, dan terjadi banyak kerusuhan. Adapun kerusuhan itu ialah pembunuhan.

Di masa-masa ini, tidak kita dengar lagi suara-suara masjid, tidak akan ada lagi yang mengamalkan/membaca Alquran, karena memang Alquran pun akan lenyap dari mushaf-mushaf dan dari dalam hati manusia, tidak akan ada lagi kepedulian terhadap perintah agama (Na'udzu billahi min dzalik) yang ada hanya fitnah dan kebohongan. Kezhaliman terus menerus terjadi, perang dan pembunuhan dimana-mana, bahkan zina dikerjakan secara terang-terangan atau di pinggir jalan, dan yang terlihat hanyalah segala bentuk kejahatan serta kerusuhan merajalela. Ini terjadi hampir diseluruh negara-negara dunia!.

(Allahu Akbar, ya Allah lindungilah kami dari masa-masa tersebut)

Hingga tidak heran jika pada masa-masa ini Rasulullah mengisyaratkan bahwa, orang yang masih hidup menginginkan mati.

" Tidak akan terjadi kiamat sehingga seseorang yang melewati kuburan orang lain, lalu dia berkata, 'Andaikan aku menggantikan tempatnya." (HR. Al-Bukhari dari Abu Hurairah)


Pada masa ini, orang-orang muslim yang banyak dosa-dosanya hanya bisa berucap "La Ilaha Illallah" Tidak Ada Tuhan selain Allah, yang hanya sekadar mendekatkan diri mereka kepada Allah Ta'ala, Namun demikian, ucapan itu berguna dikarenakan keutamaan kalimat tahuid itu akan menyelamatkan mereka dari neraka setelah terlebih dahulu memasukinya.

Firman Allah dalam hadits Qudsi,
"Demi Kemuliaan-Ku dan keagungan-Ku, sesungguhnya Aku benar-benar akan mengeluarkan dari neraka siapa pun yang pada suatu hari selama hidupnya pernah mengucapkan " La Ilaha Illallah."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar